Senin, 21 Desember 2009

Quis System Web dan Teknologi

Perusahaan Listrik Negara (PLN), akan membangun bisnis Listriknya secara online, sehingga pendaftaran pelanggan dan pembayaran bulanan dapat langsung diakses melalui website. Ketentuan pendaftaran pelanggan harus menyertakan foto kopi KK sesudah dia mendaftar melalui web. Dan cara bayarnya adalah dengan transfer melalui bank.

Pembayaran Listrik dilakukan dengan system PULSA seperti Pra bayar HP.
Jika pelanggan terlambat mengisi pulsa listrik maka otomatis listrik akan padam.

Tugas anda:
1. Buat Maping dari website yang anda akan rancang
2. Buat Tampilan depan dari website tersebut dan tampilan pengisian pulsa serta pendaftaran pelanggan.
3. Buat Narasi cara pemakaian dan proses bisnisnya.
4. Buat cara pengamanan dari website yang anda bangun
5. Ketik di Komputer dan kumpulkan pada perkuliahan minggu depan

(* Catatan Tidak boleh Copy Paste dengan teman yang lainnya...!)

30 komentar:

  1. maaf pak saya hangga setyawan SI/7/M..
    untuk point yg ke.2, buat tampilan depan dari website trsbt (saya paham), buat tampilan pengisian pulsa (ini yg saya tanyakan..?)
    soalnya saya pernah liat pak disebuah toko, petugas toko itu menggunakan voucher fisik isi pulsa listrik, jd dimeteran listrik itu si petugas toko ini memasukan kode voucher fisik pulsa trsbt, jd dia isi pulsanya langsung ditempat meteran listrik toko tersebut, tidak dengan mengisinya melalui website online pak..
    jd bagaimana itu menurut bapak..?

    BalasHapus
  2. maaf pak saya hangga SI/7/Malam..
    saya mau tanya yg tgs web ini poin yg ke dua, membuat tampilan pengisian pulsa..?
    klo cara yg sebenernya isi pulsanya itu langsung dimeteran listriknya pak..
    jd tidak dengan menginput melalui situs online nya..
    menurut bapak bagaimana..

    BalasHapus
  3. maaf pak saya hangga SI/7/Malam..
    saya mau tanya yg tgs web ini poin yg ke dua, membuat tampilan pengisian pulsa..?
    klo cara yg sebenernya isi pulsanya itu langsung dimeteran listriknya pak..
    jd tidak dengan menginput melalui situs online nya..
    menurut bapak bagaimana..

    BalasHapus
  4. Rusito
    mikum pak...
    kuis konsepnya seperti tugas desain web bisnis ya?

    BalasHapus
  5. Pada prinsipnya semua yang bersifat kegiatan (khusunya bisnis) bisa di buat web onlinenya.
    Anda justru di minta untuk kreasi dan inovasi dengan permasalahan yang ada, dan maslah design diserahkan sepenuhnya pada kreatifitas anda.

    Untuk mas rusito, " ya konsepnya sama dengan design web"

    BalasHapus
  6. Pak, maaf sebelumnya.
    saya Angga SI/7/Malam.
    maksudnya menyertakan fotocopy KK SETELAH MENDAFTAR MELALUI WEBSITE itu bagaimana?
    kenapa harus melakukan hal manual lagi setelah mendaftar elektronik? bukannya itu jadi percuma? sekalian aja mendaftar manual lewat kantor terdekat.
    terus sepengetahuan saya membayar melalui sistem online jika melalui websitenya hanya bisa dilakukan jika memiliki Credit Card, jika melalui rekening BANK maka bukan ke website PLN-nya, tapi ke website BANK-nya yang memiliki layanan pembayaran listrik karena PLN tidak berhak mengakses rekening pribadi seseorang. Lalu efektifitas dari pembayaran melalui website akhirnya jadi untuk orang-orang yang punya kartu kredit saja?
    Adapun pembayaran melalui bank bisa dilakukan jika bank tersebut adalah bank online seperti paypal dll. namun sedikit sekali orang yang mengerti dan menggunakan fasilitas tersebut. lalu orang yang tidak punya akses kartu kredit atau paypal bagaimana melakukan pembayarannya?
    terus terang selama surfing dan bertanya di forum, belum pernah ada web yang menarik pembayaran langsung dari rekening pribadi.
    jika memang ada mohon url web-nya (mungkin saya yang kurang wawasan) karena saya sedang mencari-cari contoh webnya dalam rangka mengerjakan tugas yang bapak berikan.
    terima kasih dan mohon maaf sebelumnya...

    BalasHapus
  7. Baik, sekarang begini saja, Kamu buat webnya dengan menyertakan skenario dari web online yang kamu bangun ( Narasi dan skenario boleh kamu ubah sesuai dengan analogi yang kamu buat)

    Selamat dan sukses.

    BalasHapus
  8. Ok pak, terima kasih banyak atas petunjuknya

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum Pak..
    Saya Citra Puspita Dewi 43A87007070012 S1/SI/5A Pagi, saya mengirimkan tugas E-Bisnis yang membuat web dan blog. Ini alamat blog saya http://citraboele-pemesanankomputeronline.blog.com
    terima kasih. Assalamualaikum..

    BalasHapus
  10. Assalammualaikum wr.wb
    saya puji dwi lestari 43A87007060008 S1/SI/7a pagi
    tugas Sistem web dan teknologi
    pujidwilestari.blogspot.com

    BalasHapus
  11. Assalamualaikum...!!! Bapak ini tugas Sistem Web Saya. Siti Jamilaturahmah 43A87007080114 S1/Si/9/transfer pagi
    alamat blog: queensaqueens.blogspot.com

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum..!!! tugas sistem Web
    Nama: Lina Karliana
    Npm : 43A87007080098
    kelas :SI/S1/9 Transfer Shift Malam
    Alamat Blog: lina-linak.blogspot.com

    Wassalaam,,,!!!!

    BalasHapus
  13. Assalamualaikum..
    ini tugas sistem web dalam bentuk blog.
    nama: sopiariyaningsih
    npm: 43A87007070056
    kelas: SI/S1/5a/P
    alamat blog : www.sopicute.blogspot.com

    BalasHapus
  14. Assalamualaikum..
    Pak ini tugas e-bussines sistem web dalam bentuk blog.
    Nama: Fitri Wijayanti
    Npm: 43A87007070064
    Kelas: SI / S1 / 5A /P
    alamat blog : www.thiegirlie.wordpress.com

    BalasHapus
  15. Assalamualaikum..
    Pak ini tugas e-bussines sistem web dalam bentuk blog.
    Nama: anggie kris setyowati
    Npm: 43A87007070039
    Kelas: SI / S1 / 5A /P
    alamat blog : www.penjualanacsesoriesbross.blogspot.com

    BalasHapus
  16. Assalammu'alaikum pak.....
    tadi siang saya sudah kirim tugas web, tapi malan ini saya tidak melihat komentar saya di blog bapak, dan ini saya kirim ulang ya pak....

    Nama : Hesty Pratiwi
    NPm : 43A87007080097
    Jur : S1 / SI / 9 transfer malam
    alamat blog : hestyariesta.blogspot.com

    terima kasih

    ^,^
    wassalam

    BalasHapus
  17. Assalamualaikum..
    Pak ini tugas e-bussines sistem web dalam bentuk blog.
    Nama: Rezky Amalia
    Npm: 43A87007070039
    Kelas: SI / S1 / 5A / P / Shift
    alamat blog : www.rezkysi053.blogspot.com

    BalasHapus
  18. assalamualaikum
    pa ko nilai tugas saya sistem web yang bikin blog belum ada ya????
    nama : Fitri Mulyati
    Npm : 43A87007060001
    Jurusan : S1/SI/ 7 A/ Malam
    Alamat blog : Fadininne.blogspot.com

    BalasHapus
  19. Maaf bagi blog yang belum ada komentar, gak usah takut yaa, semua saya akan cek, Insya Allah nanti akan di kasih komentar.

    Selamat dan sukses

    BalasHapus
  20. Ass. Pak...
    ini tugas sistem web dan teknologi tentang penjualan televisi online ada di command gadget

    nama : Salmet Santoso
    NPM : 43A87007060051
    Kelas : S1 / SI/ 7 M
    Alamat Blog : mametmld.blogspot.com

    trims

    BalasHapus
  21. Assalamualaikum, Bapak ini sistem web maaf kalau terlambat

    Nama:Siti Rodiah
    Npm: 43A87007080115
    Kelas:S1/Si/9 Tr

    BalasHapus
  22. Ralat
    Siti Rodiah
    43A87007080115
    s1/si/9/tr
    Blog: rodiahpoenya.blogspot.com

    BalasHapus
  23. Pak ini tgs web dan tekhnologi saya
    Nama : Trias Sevtiani
    Npm : 43A87007060058
    jURUSAN si/s1/7a/p
    Blog :antrizta.blogspot.com

    BalasHapus
  24. Ass...bapak ini tugas saya :
    Nama : Rinawati
    Npm : 43A87007060059
    Jurusan : S1/SI/7/Pagi
    Alamat Blog
    www.miraclegreen-daunhijau.blogspot.com

    Makasih ya pak....

    BalasHapus
  25. Ass. Pak....

    maaf saya terlambat kirim tugas Sistem web dan teknologi.

    Nama : Chalimatus Sa'dyah
    NPM : 43A87007080058
    Jurusan : S1 / SI / 9 Transfer Malam
    Alamat blog : chasadyrs83.blogspot.com

    terima kasih

    BalasHapus
  26. Selamat Malam Pak.
    Nama : Eka yuniarto arman
    NPM : 43A87007080062
    Jurusan : S1 / SI / 9 Malam
    Alamat Blog : naedal.blogspot.com
    Terimakasih.

    BalasHapus
  27. Assalamu'alaikum Pak.....

    pak kemarin malam saya taruh tugas Quis Sistem Web tentang PLN dan revisi tugas pertama tentang perpustakaan online di meja bapak, maaf ya pak langsung saya taruh dimeja soalnya bapak tidak ada.
    Bapak sudah terima belum tugas saya itu?
    soalnya saya takut gk sampai ke bapak, tar saya gak dapat nilai tugas gimana? coz saya gk mau kena sp.

    Nama : Hesty Pratiwi
    NPM : 43A87007080097
    Prog : S1 / SI / 9 Transfer malam

    terima kasih banyak ya pak to semuanya !
    ^,^

    BalasHapus
  28. Assalamualaikum Maaf pa ini tugas saya
    NPM : 43A87007070071
    NAMA : Dwi Saldi Yuniawan
    Jur/prog : SISTEM INFORMASI
    SEMESTER : 5 (lima) pagi
    TUGAS : E-BISNIS & E-COMMERCE
    BLOG:
    http://saldiexpress.webnode.com/blog/
    e-mail : dwimassaldi@yahoo.com

    BalasHapus
  29. Ass. Pak....

    mohon maaf saya terlambat kirim tugas Sistem web dan teknologi.

    Nama : Tofan Mohamad Saputra
    NPM : 43A87007070130
    Jurusan : S1 / SI / 11 Transfer Malam
    Alamat blog : www.mohamadtovan.blogspot.com

    terima kasih pak sebelumnya...

    BalasHapus
  30. Ass. Pak....

    mohon maaf saya terlambat kirim tugas Sistem web dan teknologi.

    Nama : Tofan Mohamad Saputra
    NPM : 43A87007070130
    Jurusan : S1 / SI / 11 Transfer Malam
    Alamat blog : www.mohamadtovan.blogspot.com

    terima kasih pak sebelumnya...

    BalasHapus